Oleh : Yuli Nuryulianti & Kanaidi, SE., M.Si *
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui sejauh mana tingkat kepercayaan dan loyalitas pelanggan di tempat kebugaran Garut Fitnes Centre & Body Building. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif. Populasi dalam penelitian adalah anggota Pusat Kebugaran Garut Fitnes Centre & Body Building. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode Design Cross Sectional. Teknik pengumpulan data melalui studi kepustakaan, studi lapangan, diantaranya wawancara dan penyebaran kuesioner kepada 37 anggota aktif dan 100 anggota tidak aktif.
Tingkat kepercayaan dan loyalitas pelanggan di Garut Fitnes Centre & Body Building, secara kumulatif dapat dikatakan baik. Hal ini ditunjukkan oleh setiap indikator dari kepercayaan pelanggan berupa bukti langsung Benevolence, Credibility, Commitment, dan loyalitas yang mendapat tanggapan baik dari para anggotanya.
Artikel lengkap dikompilasi oleh/hubungi :
Kanaidi, SE., M.Si (Penulis, Peneliti, PeBisnis, Trainer dan Dosen Marketing Management).
e-mail ke : kana_ati@yahoo.com atau kanaidi@poltekpos.ac.id
- Jurnal Business & Marketing
- Jurnal Manajemen Sdm
- Daftar-Judul-Hasil-PENELITIAN-Relevan
- Jurnal Kualitas Jasa (Servqual)
- Jurnal Loyalitas Pelanggan (Loyalty)
- Jurnal Corporate Image
Tidak ada komentar:
Posting Komentar